Minggu, 25 Desember 2011

setengah hari :D

Minggu lalu , tepatnya tanggal 17 Desember , aku dan kawan* jalan-jalan . Jalan-jalan kali ini punya tema 'Refresh Otak Abis Ujian' *keren ndak tuh http://www.emocutez.com
Rencana jalan bareng uda dibicarain jauh hari sebelum ujian dimulai mengingat setelah bosan mikir soal ujian , kita butuh refresh lahh . Masalah raport mah belakangan http://www.emocutez.com
Pinginnya sih anak 8 (fany, hilda, janna , ulva, aku, ambar, rizka, rika) bisa jalan semua , tapi berhubung ada jadwal menyibukkan diri , beberapa anak ndak bisa ikut jalan bareng .
Jawaban beragam , aku kan ada di malang sekarang | aku sabtu sore uda keluar , masak iya mau keluar lagi minggu paginya | aku kan ndak bole pergi sama orang yang ndak punya sim .
Dan akhirnya kita (fany, ulva, aku, rizka, rika) tetap berangkat walau badai menghadang *apaan
Pas banget hari minggu itu ada acara 2bulanan di Probolinggo , yaitu MPS2 (Morning on Panglima Sudirman Street) .

Sekilas tentang MPS
==> merupakan salah satu perkenalan/promosi baik di kalangan Intansi, dijajaran pendidikan SD-SMA, hingga toko-toko berbondong-bondong menyajikan keunggulannya di hadapan masyarakat . Selain sebagai ajang mencari bakat, juga ajang untuk melestarikan kebudayaan khususnya Kota Probolinggo ini . Area MPS2 sudah ramai sejak jam 05.30 pagi, kalian dapat menemui banyak orang melihat MPS2 itu .MPS2 ini juga tidak di pungut biaya untuk melihatnya, tetapi apabila kalian ingin membeli sesuatu di stan-stan tetap harus membayarnya . Biasanya harga pada saat MPS2 relatif murah meriah, dibandingkan dengan harga di luar MPS2 . Makanya buruan datang dan saksikan MPS2 hanya di Probolinggo *bantuinpromosi http://www.emocutez.com

#balik ke cerita
Malemnya sudah persiapan titip pesen buat dibangunin ama temen dan ndak ada niatan begadang biar ndak susah bangun *dasarnyasudahsusahbangun
Paginya , di miscall sama temen akunya langsung bangun *rekorbgt . Dapet sms malah disuruh bangunin temen laen , di miscall berkali* ya ndak diangkat . Untung aja masi ada yang lebih parah dari aku .
Niatan berangkat jam setengah 5 kandas sudah , nggeletek jam setengah 6 baru capcuss .
Ndak kebagian temen dibonceng rasanya gimana gitu , takut aja tiba* tambah muatan , padahal ndak ada yang dibonceng . Untung lagi pas pagi hari , bukan malem hari , so , ya ndak mungkin lah .
Nyampe di tempat ternyata suda banyak orang . Untung ketiga kali masi dapet tempat parkir *sesuatudeh Jalanan pada rame banget sampe jalan itu imit-imit , harus liat kemana aja , jangan cuma liat depan mulu , takutnya orang depan marah-marah ndak jelas soalnya sandal dia kamu injak *deritabgt
Tujuan liat MPS2 buat aku cuma ke 1 stan , yaitu stan *tittt #sensor . Di situ ada band yang vokalisnya cowok ganteng+top banget suaranya . Pertama liat MPS2 sebelum kemarin itu dia nyanyi lagunya armada-pemilik hati . Bbuh , suaranya cakk *tbb Langsung dehh kepincut sama dia . Liat dia lagi ehh malah kecewa , abis uda keren suaranya malah ndak apal lirik , alhasil di tangannya megang kertas kerpekan lirik lagu http://www.emocutez.com
Capek jalan-jalan solusinya yaa minum . Berhubung waktu itu panas banget , serasa dipanggang gitu , kita minumnya es doger . Sudah minum , ehh perut malah minta makan *ampun Capcuss deh cari makanan , pinginnya waktu itu siomay , akhirnya ya dapet juga . Selesai makan maunya ya minum lagi , setelah eker*an panjang , hasilnya aku yang beli minum es degan buat orang bertiga *deritaku
Acara lanjutan : nonton di bioskop . Sesuatu banget dapet tugas nganterin rika pulang duluan , ulva yang awalnya ngejemput , ehh malah ogah nganterin soalnya masi balek lagi . Untung empat kali aku kasian sama ini anak .
Pas jalan ke parkiran ketemu temen lama . Sumpah aku ndak ngenali wajah itu anak sama sekali . Berubah drastis , wajahnya jadi bersih banget , kayak malaikat *ndak sesempurna itu juga seh http://www.emocutez.com

Kali ini , aku nonton film Surat Kecil Untuk Tuhan .

Katanya temen* yang uda nonton sih bagus .
| Aku nonton itu sampe nangis fan | Tergugah banget abis nonton itu | Bikin motivasi banget film itu | Intinya : filmnya bagus .
Film ini mengisahkan kehidupan nyata dari perjuangan Gita Sesa Wanda Cantika melawan kanker ganas , Rhabdomyosarcoma .
Pernah dengar penyakit tersebut ndak ? Aku aja baru dengar penyakit itu . Setelah search di mbah google , ini beberapa ulasan tentang penyakit tersebut :
*Rhabdomyosarcoma
Deskripsi : merupakan kanker ganas yang paling sering ditemukan pada anak-anak. Daerah yang paling umum diserang antara lain kepala, leher, saluran urogenital, lengan atau kaki. Penyebab Rhabdomyosarcoma tidak diketahui secara pasti. Tumor ini adalah tumor langka hanya terjadi dalam beberapa pasien. Beberapa anak dengan cacat lahir tertentu mengalami peningkatan risiko, dan beberapa keluarga memiliki mutasi gen yang memungkinkan risiko terserang kanker ini. Namun, sebagian besar anak-anak dengan rhabdomyosarcoma tidak memiliki faktor risiko yang diketahui.

Gejala : Gejala bervariasi tergantung pada lokasi tumor. Tumor di hidung atau tenggorokan dapat menyebabkan perdarahan, menelan masalah, atau masalah neurologis jika mereka menyebar ke otak. Tumor di vagina terlihat menonjol dari pembukaan vagina. Kandung kemih dan vagina tumor dapat menyebabkan kencing atau obstruksi usus. Tumor pada otot dapat muncul benjolan yang menyakitkan dan sering dianggap cedera. Namun, mereka tidak pergi, tetapi terus tumbuh, walaupun mereka mungkin tidak terus menyakitkan. Diagnosis rhabdomyosarcoma sering tertunda karena kurangnya gejala, dan karena tumor dapat muncul pada waktu yang sama seperti cedera baru-baru ini. Diagnosis dini sangat penting karena merupakan agresif rhabdomyosarcoma tumor yang menyebar dengan cepat.

Awalnya nonton sih masi belum ada respon , lah begitu sampe tengah cerita , air mata malah ndak berhenti ngalir . Gimana ndak mau nangis , ceritanya mengharukan+menyentuh banget . Sikap papa yang sayang banget sama Keke *pemainutama ngingetin aku bahwa semua papa pasti sayang sama anaknya . Papa Keke sampe rela ikutan minum obat yang seharusnya diminum Keke supaya Keke ngerasakan sakitnya ndak sendirian . Jadi kerasa banget , fanny sayang papa .
Ada lagi sahabat*nya yang selalu ada buat nemenin Keke . Pingin banget punya sahabat* seperti sahabat Keke . Yang paling mengharukan menurut aku waktu Keke belajar bareng sahabat*nya , rambut Keke rontok waktu itu , sahabat*nya ngeliat kejadian itu langsung gunting rambut masing* buat Keke . Segitu berartinya persahabatan mereka . Mereka selalu ada di dekat Keke sampai akhir hidup Keke . http://www.emocutez.com

Yang belum nonton filmnya , ini aku kasih sinopsisnya ...

Sinopsis Film Surat Kecil Untuk Tuhan
Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke (Dinda Hauw), seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang sangat berada, memiliki dua orang kakak laki-laki dan orang tua yang sangat menyayanginya. Selain itu Keke juga di kelilingi 6 sahabat karib yang selalu setia menemaninya dan hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya yaitu Andy (Esa Sigit)

Semuanya tampak begitu sempurna. Sampai kemudian kanker menghinggapinya. Keke adalah pengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik itu pun berubah menjadi"monster" hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemotrapi dan radiasi hampir setahun lamanya, akibatnya, semua,rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktifitas seperti sedia kala.

Tak dinyana, setahun kemudian, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Sadar tak mungkin bertahan, tidak lantas membuatnya meyerah dan kalah. Semangatnya untuk tetap menjadi yang terbaik tak sedikitpun melemah. Seperti bintang Sirius yang tetap bersinar terang walau langit tertutup awan
.

Ini dia surat yang ditulis Keke untuk yang terakhir kalinya ...

Surat Kecil Untuk Tuhan

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain.

Tuhan…
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhan…
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan…
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhan…
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.

Tuhan…
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhan…
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku..

Tuhan ..
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali…

Ke dunia yang Kau berikan padaku..

In memorial

Gita Sesa Wanda Cantika


Yang bisa diambil dari film ini :
1. Jangan mudah putus asa ! Semangat mamen ! http://www.emocutez.com
2. Hidup kita menjadi ndak berwarna kalo kita meratapi nasib . Bahagia dong , pastikan hidupmu jauh lebih berwarna .
3. Banyak orang yang sayang sama kamu . Jangan siakan mereka terutama orang tua yang sayang sama kamu .
4. Jangan men-judge dirimu ndak bisa . Bangkit dan kalahkan semua masalah yang ada !
5. Hidup jauh lebih indah dengan adanya persahabatan .

10 komentar:

Rika Aurora mengatakan...

eh, gepleki. yang trakhir itu sapa step ??

Stefani = Fanny mengatakan...

ehh , yg dcrtain mncul :D
ada dehh :p

Rika Aurora mengatakan...

hayoooo. sapa hayoo ?? kok d crita ini, aku kliatan melas ya ?? --"

Stefani = Fanny mengatakan...

ntar tk critain --"
yaa emang km melas , mw diapakn lg -___-

Fahmi Nahindri mengatakan...

ini bahas liburan apa film seh?? -_-a

#amik

Stefani = Fanny mengatakan...

ak aja bngung --"

nenghepi mengatakan...

Loh, diposting ternyata..
Untung aku gag ngeposting juga :P..
Aku nangis *beranak ingus* pas nonton, dek :'(

Stefani = Fanny mengatakan...

haha , ak aja *nangisbombay mbak .
terharu pake bgt pokoke wes :'(

Rika Aurora mengatakan...

enakan *nangismutiara :D, nangis smabil ngehasilin duit

Stefani = Fanny mengatakan...

duyung a --'

Posting Komentar